Penggunaan Bahan Bakar Bio Energi

Posted by Bumi Kita Semua | Posted in

Sekarang ini, bumi kita sedang mengalami krisis bahan bakar sehingga perlu dicari alternatif bahan bakar selain minyak bumi. Selain itu, bahan yang digunakan juga harus ramah lingkungan karena global warming sudah menjadi masalah bumi kita. Para peneliti berlomba-lomba mencari bahan yang pas untuk menjadi bahan alternatif. Banyak bahan telah dicoba. Berbagai macam cara telah digunakan demi mencari bahan bakar alternatif yang dapat menyalamatkan umat manusia dari krisis bahan bakar. Sekarang ini, telah ditemukan berbagai macam bahan untuk membuat bioenergi seperti kelapa sawit, sagu, kelapa, ubi kayu, jarak pagar, tebu, jagung, dan kotoran ternak. Hal ini merupakan sebagian kecil dari keberhasilan para peneliti.


Di Indonesia pun bahan bakar bio energi sedang marak dibicarakan. Perusahaan-perusahaan besar di Indonesia banyak yang membuat produknya dengan teknologi Bio Energi, misalnya motor dengan bahan bakar listrik dan penggunaan bahan bakar Bio Diesel di berbagai pom bensin.

Setelah itu, penggunaannya pun relatif lebih murah daripada penggunaan bahan bakar minyak bumi. Selain menghemat sumber daya alam yang sewaktu waktu akan habis, bahan bakar bio energi ini pun juga ramah lingkungan, jadi tunggu apa lagi! :)

Comments (0)

Posting Komentar


ShoutMix chat widget